DIDIKAN ORG TUA

Cinta dan didik ibu ala elang
Elang betina adalah ibu teladan yg mengurus anaknya dengan cinta.
Sebelum bertelur, ia menyiapkan sarang di bukit yg tinggi dimana  dibawahnya adalah jurang.
Rangkanya dari ranting keras dan duri tajam dilapisi rumput² halus dan cabutan bulu dari dada ibu agar sarang jadi nyaman. Setelah dierami, telur menetas dan jadilah anak elang.
Saat anak elang lapar, paruhnya akan ditengadahkan lalu sang ibu memasukkan makanan hasil buruan.
Waktu berjalan...anak elangpun tumbuh menjadi besar. Pada saat angin kencang berhembus sang ibu merentangkan sayap, menutup sarang untuk memberikan perlindungan.
Suatu hari anak elang kaget, ransum makanan tiba² dihentikan, perangai sang ibu berubah tajam :"Ibu kenapa begini?"
Diwaktu yg lain anak elang kaget lagi saat sayap sang ibu dikibaskan, rumput halus dan bulu berhamburan keluar sarang, tinggal duri tajam menusuk badan.
"Ibu, tega nian dikau?" Anak elang juga kaget waktu mereka diusir dari sarang, didorong keluar dan jatuh melayang :"Ibu, kenapa kau ingin membunuh anakmu?"
Ketika hampir sampai dasar jurang, sang ibu menyambar cepat dan menyelamatkannya.
Demikianlah ber-kali² mereka di jatuhkan, sampai suatu saat anak elang mulai mengepakkan sayap dan bisa terbang sendiri.
Sang Ibu dengan senang mengajak si anak terbang diatas awan, belajar mencari binatang buruan. Barulah si anak elang sadar bahwa ibunya sudah mengajarkan kerasnya kehidupan.
Orang tua harus seperti ibu elang yg mengurus anaknya dengan cinta, tapi ada saatnya harus tega agar anaknya bisa menjadi "_orang_".
Saat kita mengalami cobaan, kadang kita tidak bisa menerima, lalu menjauh dari-NYA. Padahal saat itu TUHAN sedang mengajarkan kita belajar _"terbang"_.
Jadi saat kita tidak mengerti apa yg terjadi dalam hidup ini, percayalah bahwa TUHAN punya *Rencana Indah dan Memberikan Yg Terbaik* pada kita...selamat menikmati kehidupan keluarga yg baik. 
Tuhan bersama kita. Amin. DISADUR DARI WA TETANGGA

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULANGAN HARIAN

SOAL Ul harian smtr GANJIL kls X, Tahun 2022-2023.

ULANGAN HARIAN AGAMA KELAS XI TAHUN AJARAN 2016-2017